Tuesday 7 April 2015

Tutorial Cara Membuat Flash disk Bootable tanpa aplikasi

Terdapat banyak alas an untuk kita sehingga kenapa memilih cara untuk membuat flash disk bootable tanpa software salah satunya adalah  karena software yang sering digunakan untuk membuat flashboot terserang virus. Baiklah, secara ilmu computer cara membuat flash disk bootable bisa dibilang cara yang alami karena tanpa bantuan software kita dapat membuat flash boot. Oke, itu sekedar pembuka saja berikut adalah carannya:


1. Masukan flashdisk lalu kita buka Command prompt melalai aplikasi Run dengan cara menekat tombol CTRL+R maka akan tampil gambar berikut ini:
2. Setelah itu ketikan “Diskpart” (tanpa tanda petik) terus tekan oke maka akan tampil gambar seperti ini:


3. Ketikan “list disk” (tanpa tanda petik) terus tekan enter
Dalam memilih disk disini harus kamu perhatikan betul betul yang mana flash disk yang kamu colokan tadi untuk dibuat flash boot contoh: 232 GB adalah harddisk saya sedangkan yang beukuran 3817 MB adalah flash yang saya colokan tadi.
Setelah itu ketikan “select disk 1” setelah itu ketiklah  “Clean” dan tekan tombol enter



4. Setelah itu ketikalh “ create partition primary” lalu tekan enter


5. Setelah itu buatlah flash tdi menjadi active dengan cara mengetikan “active”


6. Setelah itu format partisi tersebut dengan NTFS file system dengan cara mengetikan “format fs=NTFS labe=bootable quick” kemudian tekan enter

Setelah proses format selesai sekarang kamu memiliki flash yang bootable tinggal kopikan file windows kedalam flash tersebut maka secara otomatis akan memulai booting pada saat menyalakan komputer

Comments